Minggu, 15 Juni 2014

manfaat tidur siang

Tidur Siang, Daya Ingat Lebih Tajam
Sebuah penelitian di City University of New York, pada tahun 2010, menemukan bahwa mereka yang memiliki kebiasaan tidur siang, memiliki daya ingat yang lebih tajam dibandingkan orang-orang yang tidak memiliki kebiasaan itu. Tapi, hal ini tidak akan terjadi jika Anda tidur siang sembarangan. Gunakan panduan dari kami untuk mendapatkan manfaat yang tepat.
10 menit. Perbaikan instan: Menurut para peneliti dari Australia, tidur siang selama 10 menit dapat mengurangi kelelahan dan mendongkrak ketajaman otak, untuk setidaknya 2,5 jam. Tidur siang selama 5 menit? Tak akan berhasil. Jadi lakukan minimal 10 menit.
20 menit. Manfaat berikutnya: Menggandakan waktu tidur siang Anda dari 10 menit akan meningkatkan reaksi dan performa Anda terhadap tugas-tugas yang berhubungan dengan angka. Tapi, ini tidak akan terjadi seketika itu juga, Anda akan memerlukan beberapa waktu untuk mendapatkan menfaat ini.
30 menit. Manfaat bagi kesehatan: Anda akan merasa sedikit mengantuk selama 5 menit pertama setelah bangun. Tapi, Anda akan merasa lebih segar hingga 90 menit setelahnya. Hanya saja, tidur selama 10 menit tetap menjadi pilihan terbaik, di mana Anda tak perlu merasakan perasaan limbung karena terlalu lama tidur.
45-90 menit. Tak membantu: Tidur siang selama 45 hingga 90 menit akan membuat Anda masuk ke dalam tidur dalam, tanpa bisa melewati sirkulasi tidur yang tepat. “Saat bangun, Anda akan merasa lebih buruk dari sebelum tidur,” kata dr. W. Christopher Winter., ahli tidur.
90-110 menit. Pertanda masalah: Durasi tidur siang rata-rata adalah 90 menit. “Meskipun kelihatannya sering terjadi, tapi tidur siang lebih lama dari 90 menit merupakan salah satu pertanda adanya gangguan tidur,” kata dr. Winter. Segera temui dokter untuk mengetahui masalah yang Anda hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar