Rabu, 09 Juli 2014

Perbedaan Octacore dengan True Octacore

Hallo kawan selamat buka puasa. Hari ini sy akan membahas perbedaan Octacore dgn True Octacore yg sebagian orang tidak mengerti,. Ayo check it out!!

Prosesor Octacore bisa diartikan sebagai prosesor yang memiliki 8 Inti. Namun dari semua prosesor yang dikatakan tersebut tidak semua dapat menjalankan kedelapan inti dari prosesor maksudnya 8inti ini secara bergantian bergantian bekerja dengan 4inti A dan 4inti B  . Sedangkan sebutan baru yakni true octacore yang merupakan prosesor octacore yang benar-benar menjalankan kedelapan octacore.

Contohnya pada Samsung Galaxy S4 dengan chip Exynos 5 memang memiliki 8 inti, namun kedelapan inti itu tidak berjalan bersamaan, melainkan dengan teknologi big.LITTLE, di mana ada sepasang prosesor quadcore, dan hanya sebuah prosesor quadcore yang bekerja dalam satu waktu, tergantung berat atau ringan tugas yang dilakukan. Sementara pada prosesor MediaTek yang telah merilis MT6592 yang merupakan chip true octacore yang pertama di dunia. Chip octacore Mediatek berjalan bersamaan dalam waktu yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar